Mansion 2011 (SMP/SMA Tamansiswa Prigen)

Kegiatan baru ditahun 2011 di Perguruan Tamansiswa Prigen pada tanggal 6 Januari 2011 telah sukses digelar. Kegiatan itu dikenal dengan “Mansion”. Dalam acara tersebut digelar berbagai lomba-lomba yang menarik dan terkesan unik. Contohnya siswa berlomba menjadi guru dikelas, dalam lomba tersebut siswa berusaha menerangkan materi pelajaran kepada muridnya layaknya seorang guru, mereka akan dinilai dewan juri yaitu guru-guru mereka sendiri. Adalah lagi mengambar kartun yang bertemakan sekolah, juga sebagai acara puncak adalah lomba cerdas cermat antar mansion juga ada lomba Sudoku (Sejenis game angka).

Mansion sendiri terdiri dari empat kelompok, antaralain : 1. Da Vinci(Kuning) 2. Zheng He (Merah) 3. Aristoteles (Biru) 4. Avicenna (Hijau). Tak lupa pula para guru dan staf yang biasa di Tamansiswa disebut dengan para Pamong ikut pula sama sama memakai kaos seperti yang anda sekalian lihat di samping. Mereka memakai kaos berbeda sesuai dengan kelompok yang ditentukan.

Acara tersebut berlangsung dengan sangat meriah. Dan acara ini disambut positif oleh siswa siswi di Perguruan Tamansiswa SMA dan SMP. Dan karena suksesnya acara ini maka pada setiap hari sabtu seluruh siswa dan siswi SMA/SMP Tamansiswa Prigen termasuk para Pamongnya wajib menggunakan kaos sesuai dengan kelompok mansionnya.

Tetapi walaupun mereka pada hari sabtu memakai kaos tapi mereka tidak boleh asal bebas apa saja, peraturan sekolah tetap wajib dijalankan. Contohnya Kaos Mansion dengan celana sekolah dan sepatu sekolah. Dari kegiatan ini kita bisa simpulkan bahwa disekolah itu harus tetap serius tapi santai , maksudnya  jika kita belajar haruslah kita serius tapi dalam suasana santai. Supaya kita bisa menyerap, memahami semua pelajaran disekolah dengan penuh kekeluargaan.

Dibawah ini beberapa  foto kegiatan Mansion tanggal 06 Januari 2011 di Perguruan Tamansiswa Prigen

Lomba Mengajar

Lomba Sudoku

Lomba Menggambar kartun

Lomba Cerdas Cermat

SALAM DAN BAHAGIA