Kilasan agenda Tamansiswa sampai dengan sebelum UN diadakan akan kami rangkum sebagai berikut (termasuk acara-acara yang belum pernah saya tampilkan di wordpress ini) :

1. MANSION :

Dalam hal acara ini pernah kita tampilkan pada wordpress ini. sebagai tambahan acara ini merupakan acara yang digagas untuk memperkaya kegiatan di Tamansiswa Prigen, dalam kegiatan ini meliputi banyak hal/ kebanyakan Lomba-lomba yang sifatnya mendidik siswa. Sehingga bisa dibilang setelah jenuh dengan belajar yang serius dikelas, diacara Mansion ini kita bisa belajar sambil santai, tapi tetap serius. Hal yang menarik lainnya di acara ini adalah terbagi 4 Kelompok : Yaitu Avicenna, Aristoteles, Zheng He dan Da Vinci yang masing-masing kelompok memiliki kaos warna-warni, misalnya Da Vinci kaosnya warna Kuning, Zheng He : Merah, Aristoteles : Biru, dan Avicenna : Hijau. Dalam hal ini mencerminkan walaupun berbeda tapi tetap satu… dan yang lebih unik lagi para guru juga memakai kaos yang seperti para siswa pakai. Supaya lebih mengakrabkan siswa dan gurunya.

Foto Kedua / MANSION part II

Foto Kedua / MANSION part II

2. OUTBOUND :

Kegiatan ini juga sudah saya bahas tahun kemarin ,pokoknya kegiatan outbound ini diselenggarakan untuk para siswa yang suka dengan tantangan .

3. FUTSAL :

Siapa tak kenal dengan olah raga ini, pasti semua sudah tahu hal ini. Futsal merupakan olah raga sepak bola mini. Di Tamansiswa Prigen Futsal merupakan kegiatan yang paling digemari para siswa. Tidak jarang mereka bertanding Futsal dengan sekolah lain, seperti pada bahasan saya kemarin. Bahwa Taman Dewasa Prigen mengikuti Tournament Futsal di Mojokerto.

Taman Dewasa Prigen Go To Mojokerto

Taman Dewasa Prigen Go To Mojokerto

4. Bahasa Mandarin :

Belajarlah sampai negeri China, begitulah pepatah mengatakan. Dalam hal ini Tamasiswa Prigen membuat konsep memperkaya siswa dalam hal bahasa, dengan mengajarkan bahasa Mandarin. kita tahu Negara China merupakan negara no.1 terbanyak dalam hal jumlah penduduknya. sehingga bahasa Mandarin merupakan bahasa yang cocok diajarkan disekolah. Karena jika kita bertemu dengan orang China kita bisa mengerti apa yang mereka bicarakan. Karena sebagaian besar pengusaha di Indonesia adalah orang China(baik keturunan/ asli). Disini peran serta B.Dwi (Guru B.Mandarin ) membimbing para siswanya sangat penting. Di Tamansiswa sendiri B. Dwi juga memberikan Les Bahasa Mandarin. Dibawah ini fotonya hehehe….😀

PISS Bu DWI :D

PISS Bu DWI😀

Dan Masih banyak lagi ……

Seperti Ekstrakurikuler Badmindton yang dibimbing Pak Warjiin Mahman, Pramuka oleh  Pak M.Fauzi, S.PdI, Bimbingan Belajar Oleh Bu Widayati Rismawanti, S.Pd dan Pak Idrus Al Maududi, ST dan ada juga Tata Boga Oleh Pak Sonhaji Mutiallah, M.MPd selaku Kepala Sekolah SMP Taman Dewasa Prigen.Dan ada juga pendidikan Komputer atau yang biasa disebut TIK yang dibimbing oleh Pak Idrus Al Maududi,ST , Pak M. Fauzi, S.PdI, dan Pak Miftahul Ghofar, S.Kom. dan Tiap hari Jum’at selalu diadakan Istighosah bersama yang dipimpin Pak Mardi, A.Md dan Pak Fauzi,S.PdI. Belum lagi Job Training yang diadakan bagi siswa yang menginginkan karena SMA Taman Madya Prigen yang merupakan bagian dari Tamansiswa Prigen juga berbasis Perhotelan. dan baru -baru ini beberapa siswa dikirim untuk mengikuti JOB TRAINING ke Trawas Hotel, View Hotel, Inna Hotel dan Taman Dayu selama 3 bulan, dan setelah itu bergantian dengan siswa yang belum kebagian JOB TRAINING. jadi tak ada alasan untuk tidak bersekolah di Tamansiswa Prigen. THE DREAM COME TRUE…….!!!!