(@Pantai Bentar )Rekreasi Ke Pasir Putih

(@Pantai Bentar )Angkatan Tamansiswa Prigen 2011-2012 Rekreasi Ke Pasir Putih

Tidak terasa Tahun Pelajaran 2011-2012 berakhir, padahal serasa baru kemarin tahun pelajaran 2011-2012 berlangsung. Memang waktu terasa begitu cepat berputar. Tapi bukan hal itu yang kita bahas saat ini, karena ada hal yang menggembirakan terjadi di Tamansiswa Prigen. Apakah itu??hehehe🙂

Yup.. SMP/SMA dan juga TK Tamansiswa Prigen melakukan proses lepas pisah siswa – siswinya. Dan yang membanggakan , sekali lagi semua siswanya baik kelas IX SMP Taman Dewasa Prigen dan SMA Taman Madya Prigen Alhamsulillah lulus 100%, so pasti TK nya juga. Tapi prosesi kelulusan SMP / SMA Tamansiswa Prigen dibagi 2 acara:

Acara Pertama adalah Tasyakuran : Acara ini di adakan pada hari sabtu tanggal 26 Mei 2012, acara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya SMP /SMA Tamansiswa Prigen bisa lulus semua, dan acara ini dimulai pukul 18:00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Acaranya cukup padat mulai dari sambutan Ketua Perguruan Ki. H.S. Abdullah Assegaff, SH, sambutan Kepala SMP Taman Dewasa Prigen Ki. Sonhaji Mutiallah, M.MPd juga sambutan dari wali murid dan murid yang lulus. o ya.. dalam acara itu juga ada pengumuman kelulusan Siswa – siswi SMP Taman Dewasa Prigen dan sekali lagi 100% Lulus. Acara semakin meriah ketika dalam acara tersebut disebutkan nama siswa yang meraih predikat siswa terbaik baik saat UN, maupun secara keseluruhan menurut nilai sekolah. Dan siswa terbaik secara keseluruhan SMP Taman Dewasa Prigen diraih oleh Khusnul Khotimah, dan peraih siswa terbaik UN SMP Taman Dewasa Prigen adalah Fandi Achmad K.J. (congratulation). sedang untuk SMA Taman Madya Prigen siswa terbaik keseluruhan adalah Wahyu Hidayati (XII IPA) dan terbaik UN IPA adalah M. Rizki Mubarok sedang UN IPS adalah Darwis Mahbubi. Dalam acara tersebut juga merupakan acara pemberian Hadiah kepada siswa berprestasi dalam hal futsal, karena mereka sudah juara III Futsal se-Kabupaten Pasuruan. Acara ini ditutup dengan pemotongan Tumpeng dan pembacaan do’a  yang selanjutnya acara ramah taman dan makan-makan antara guru, murid dan wali murid. setelah itu baru pulang kerumah masing – masing.
Keesokan harinya pukul 07.00 WIB tanggal 27 Mei 2012 para siswa yang sudah lulus baik SMP maupun SMA Tamansiswa Prigen berangkat Rekreasi bersama dengan para Pamong(Guru dan staff sekolah ) menuju Pantai Bentar dan Pantai Pasir Putih dan ini adalah Acara Kedua. Para siswa sangat antusias bahkan perjalanan yang memakan waktu selama 4 Jam tak terasa karena tingkah laku yang lucu dari para siswa . Kita berangkat dengan memakai jasa 2 Bis Pariwisata, kebetulan saat itu aku (si penulis artikel ini ) berada di Bis 2. Dalam bis itu suasananya sangat menyenangkan karena dalam bis ada Pamong yang kebetulan Hobi Karaoke… hehehe.. dialah Nyi Dwi Kurniawati, S.Pd , Beliau bersama Pak Kepala SMP Taman Dewasa Prigen bernyanyi menghibur siswanya yang berada dalam bis 2 tersebut.  Dan akhirnya kitapun tiba di Pantai Bentar disana selain beristirahat sejenak para siswa juga menikmati suasana pantai Bentar, ada yang foto-foto dan ada yang beli oleh – oleh, tak ketinggalan para pemong juga ikutan.

Setelah dua jam dipantai Bentar jam 11.00 WIB perjalanan naik bis menuju tujuan utama yaitu pantai Pasir Putih. Perjalanan menuju Pantai Pasir Putih memakan waktu 2  jam, setelah sampai barulah para siswa dan pamong bisa berekreasi menikmati pasir putih . Ada yang main di pantai, seperti berenang ada yang main pasir , naik perahu ,Sepak bola, jalan – jalan , beli souvenir, foto-foto dan makan – makan. Dan acara dipasir putih lama loh sekitar 4 jam . dan setelah jam 4 sore rombongan SMP/ SMA Tamansiswa Prigen meninggalkan Pantai pasir putih dan berhenti di pasar untuk beli oleh-oleh, lalu dilanjutkan menuju Restoran untuk makan bersama , dan hal ini disambut antusias para siswa SMP / SMA Tamansiswa Prigen. setelah itu baru kembali pulang kePrigen..

Berikut sebagaian foto-foto Tasyakuran maupun Rekreasi ke Pantai Bentar dan Pasir Putih

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Maaf klo ada yg blum diupload..  soalnya harus melalui badan sensor sekolahan heheheh…🙂 PEACE

Acara perpisahan diluar Perguruan Tamansiswa Prigen merupakan bagian sekolah supaya para siswa bisa merasakan keberhasilannya setelah UN dan bisa mengakrabkan siswa – siswi dan Pamong sebagai bagian dari Tamansiswa Prigen. Dan bukan tidak mungkin acara ini akan terus diselenggakan karena memang acara yang tidak monoton dan bagus.. BRAVO TAMANSISWA PRIGEN🙂🙂🙂🙂🙂